Loading...

Phone : 62281 6596700 - Fax : 62281 6596801

Rapat Persiapan Menghadapi UAS Genap T.A 2019/2020 secara Daring

Mengingat akan berlangsungnya Ujian Akhir Semester yang akan dilakukan secara online dengan menggunakan eldiru (e-learning yang dikembangkan oleh Universitas Jenderal Soedirman) dan google classroom pada semester genap di Fakultas Teknik Universitas Jenderal Soedirman Tahun Ajaran 2019/2020 yang akan berlangsung pada 29 Juni 2020 s/d 10 Juli 2020, maka berkaitan hal tersebut sivitas akademik Fakultas Teknik Universitas Jenderal Soedirman mengadakan rapat persiapan menghadapi UAS secara daring menggunaan google meeting.

Adapun hal-hal yang dibahas pada rapat tersebut adalah berupa pendefisian tugas untuk bagian-bagian dalam kepanitiaan pelaksanaan ujian menggunakan metode daring dengan eldiru dan google classroom meliputi :

  1. Tim Penjamin Mutu Naskah Ujian, Tim yang bertugas memastikan soal ujian adalah sesuai dengan RPS, sesuai dengan kurikulum serta memastikan RPS tersedia disetiap mata kuliah
  2. Administrator Eldiru dan Infrastruktur, Bagian ini bertugas untuk menyedian sarana dan prasarana ujian yang akan digunakan pelaksanaan ujian secara daring 
  3. Help Desk Penyusunan Soal Ujian, Bagian ini bertugas untuk membantu dosen secara teknis pada saat penyediaan soal ujian (berupa teknis upload soal, setting waktu, dan lainnya)
  4. Pengumpul dan Penagih soal ujian, Bagian ini bertugas untuk memastikan ketersediaan soal ujian sebelum pelaksanaan ujian berlangsung
  5. Sekretariat, Bagian ini menyediaan catatan tentang segala macam bentuk kejadian dan aduan selama ujian berlangsung

 

VISI FAKULTAS TEKNIK 2034

Menjadi fakultas yang unggul di tingkat internasional dalam pengembangan keteknikan dan teknologi berbasis sumber daya dan kearifan lokal

Fakultas Teknik dengan kampus yang terletak di Kampus Unsoed Blater, Jalan Mayor Jenderal Sungkono Km. 05, Kalimanah, Purbalingga, Jawa Tengah. Luas Kampus Teknik Blater sekitar 11 hektar dan sampai dengan tahun 2015 sudah berdiri sebanyak 5 (lima) buah gedung, yaitu gedung A, B, C, D dan E, memiliki misi sebagai berikut :

  • Menyelenggarakan pendidikan keteknikan yang menekankan pada karakter dan keahlian.
  • Melakukan penelitian inovatif berbasis sumber daya dan kearifan lokal, publikasi bereputasi, dan perolehan Hak atas Kekayaan Intelektual (HaKI).
  • Melakukan pengabdian kepada masyarakat melalui penerapan ilmu pengetahuan dan teknologi yang memberikan manfaat nyata bagi masyarakat.
  • Menjalin kerjasama yang saling menguntungkan dalam pengembangan dan penerapan ilmu pengetahuan dan teknologi pada tingkat lokal, nasional, maupun internasional.
  • Menyelenggarakan tata kelola yang berbasis ilmu pengetahuan dan teknologi dengan monitoring dan evaluasi secara teratur.