Loading...

Phone : 62281 6596700 - Fax : 62281 6596801

Jurusan TE Unsoed, Gelar Kuliah Umum Hadapi Era New Normal

Jurusan Teknik Elektro Fakultas Teknik, Unsoed, mengadakan Kuliah Umum dengan Tema "Design Thinking Tantangan Dunia Kerja Menghadapi Pandemi COVID19", Jum'at (05/6). Acara yang diadakan secara online / daring ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Civitas Akademika Jurusan Teknik Elektro Unsoed dalam mempersiapkan diri menghadapi era "New Normal" terkait dengan adanya pandemi Covid-19.

 

 

 

 

 

 

 

 

Kegiatan ini dibuka oleh Ketua Jurusan Teknik Elektro, Farida Asriani, S.Si.,M.T., dalam sambutannya mengatakan bahwa design thinking sangat diperlukan dalam menghadapi pandemi covid-19 ini, terutama dalam dunia kerja. Dengan konsep "design thinking" yang baik maka kita akan lebih siap dalam menghadapi era "New Normal" di masa mendatang. Hal tersebut juga diamini oleh ketua panitia kegiatan, yang juga salah satu dosen di Jurusan Teknik Elektro, Hari Prasetijo S.T.,M.T. Pembicara dalam kuliah umum ini adalah Irwan Fakhrudin, yang merupakan Creative Business Director Probindo/Maxima - Jakarta. Kuliah umum ini diikuti oleh kurang lebih 200 orang. Peserta adalah para dosen di Jurusan Teknik ELektro, para mahasiswa, dan juga alumni. Sebagai moderator adalah Widhiatmoko HP., yang biasa disapa dengan pak Aris. Dari hasil paparan dan diskusi, disimpulkan bahwa Design Thinking merupakan sebuah metodologi yang menekankan pada pencarian solusi untuk memecahkan masalah. Metodologi ini melewati 4 (empat) proses menjawab pertanyaan "what is", "what if", "what wows", dan "what works"; yang pada akhirnya bisa menghasilkan desain yang membawa 'purpose' (hasil) berdasarkan aspek etika.

VISI FAKULTAS TEKNIK 2034

Menjadi fakultas yang unggul di tingkat internasional dalam pengembangan keteknikan dan teknologi berbasis sumber daya dan kearifan lokal

Fakultas Teknik dengan kampus yang terletak di Kampus Unsoed Blater, Jalan Mayor Jenderal Sungkono Km. 05, Kalimanah, Purbalingga, Jawa Tengah. Luas Kampus Teknik Blater sekitar 11 hektar dan sampai dengan tahun 2015 sudah berdiri sebanyak 5 (lima) buah gedung, yaitu gedung A, B, C, D dan E, memiliki misi sebagai berikut :

  • Menyelenggarakan pendidikan keteknikan yang menekankan pada karakter dan keahlian.
  • Melakukan penelitian inovatif berbasis sumber daya dan kearifan lokal, publikasi bereputasi, dan perolehan Hak atas Kekayaan Intelektual (HaKI).
  • Melakukan pengabdian kepada masyarakat melalui penerapan ilmu pengetahuan dan teknologi yang memberikan manfaat nyata bagi masyarakat.
  • Menjalin kerjasama yang saling menguntungkan dalam pengembangan dan penerapan ilmu pengetahuan dan teknologi pada tingkat lokal, nasional, maupun internasional.
  • Menyelenggarakan tata kelola yang berbasis ilmu pengetahuan dan teknologi dengan monitoring dan evaluasi secara teratur.