Loading...

Phone : 62281 6596700 - Fax : 62281 6596801

Fakultas Teknik Unsoed Terima Kunjungan Direktur SBSN Kemendikbud

Siang yang cerah bertempat di ruang rapat dekan Kampus Fakultas Teknik Unsoed, Direktur SBSN Kemendikbud Dr. Mohammad Sofwan Efendi, M.Ed. dalam rangka  kunjungan kerja didampingi Karisun, Ph.D., Wakil Rektor 4 Unsoed dan Tim Perencanaan Unsoed terkait dengan perkembangan pembangunan Gedung Pendidikan SBSN Fakultas Teknik Unsoed, disambut langsung oleh Dekan Fakultas Teknik Dr.Eng. Suroso, ST. M.Eng. beserta para pimpinan pengelola unit kerja . 

Dalam sambutannya Dr. Mohammad Sofwan Efendi, M.Ed berharap pembangunan Gedung Pendidikan SBSN FT Unsoed selesai sesuai rencana yang telah ditargetkan dan sesuai peruntukannya. ” Pengajuan proyek pembangunan gedung di meja kerja saya tahun 2020 mencapai kisaran 8 Triliun Rupiah, untuk itu saya sangat berharap pembangunan benar-benar sesuai rencana, bila hal ini terwujud tahun depan Insya Allah akan kita lipatkan bantuan pembangunan gedung ke Unsoed” ungkapnya, dan disela-sela pelaksanaan gelaran kunjungan kerja Direktur SBSN tersebut, Tim Perencanaan Unsoed membenarkan informasi di atas. 

Usai acara ramah tamah dilanjutkan dengan kunjungan ke lokasi pembangunan Gedung Pendidikan SBSN Fakultas Teknik Unsoed untuk melihat secara langsung persentase perkembangan proses pembangunan.

VISI FAKULTAS TEKNIK 2034

Menjadi fakultas yang unggul di tingkat internasional dalam pengembangan keteknikan dan teknologi berbasis sumber daya dan kearifan lokal

Fakultas Teknik dengan kampus yang terletak di Kampus Unsoed Blater, Jalan Mayor Jenderal Sungkono Km. 05, Kalimanah, Purbalingga, Jawa Tengah. Luas Kampus Teknik Blater sekitar 11 hektar dan sampai dengan tahun 2015 sudah berdiri sebanyak 5 (lima) buah gedung, yaitu gedung A, B, C, D dan E, memiliki misi sebagai berikut :

  • Menyelenggarakan pendidikan keteknikan yang menekankan pada karakter dan keahlian.
  • Melakukan penelitian inovatif berbasis sumber daya dan kearifan lokal, publikasi bereputasi, dan perolehan Hak atas Kekayaan Intelektual (HaKI).
  • Melakukan pengabdian kepada masyarakat melalui penerapan ilmu pengetahuan dan teknologi yang memberikan manfaat nyata bagi masyarakat.
  • Menjalin kerjasama yang saling menguntungkan dalam pengembangan dan penerapan ilmu pengetahuan dan teknologi pada tingkat lokal, nasional, maupun internasional.
  • Menyelenggarakan tata kelola yang berbasis ilmu pengetahuan dan teknologi dengan monitoring dan evaluasi secara teratur.