Loading...

Phone : 62281 6596700 - Fax : 62281 6596801

Fakultas Teknik Selenggarakan Seleksi Dosen Berprestasi Tahun 2020

Rabu, (15/7) Dekan didampingi Wakil Dekan dan Tim Seleksi Dosen Berprestasi mengassessment empat peserta calon dosen berprestasi Fakultas Teknik Unsoed Tahun 2020, di lantai 2 Aula Fakultas Teknik yakni 1) Dr.Eng Suroso, ST. MT, 2) Dr. Sugeng Waluyo, ST. MT. 3) Dr. Lasmedi Afuan, ST. MT. dan 4) Dr. Asmoro Widagdo, ST. MT.

Dekan dalam sambutannya menyampaikan bahwa potensi para calon memiliki bidang kajian ilmu yang beragam dan memiliki keunggulan di masing-masing konsentrasi bidang keilmuan, dengan harapan “ Calon terpilih dosen berprestasi tingkat Fakultas Teknik Unsoed bisa mewakili dan bersaing di tingkat universitas “ ungkapnya.

Acara dilanjutkan dengan pemaparan makalah dari para calon dosen berprestasi dan sesi Tanya jawab oleh tim dipimpin Prof. Dr.Eng. Retno Supriyanti, ST. MT.

VISI FAKULTAS TEKNIK 2034

Menjadi fakultas yang unggul di tingkat internasional dalam pengembangan keteknikan dan teknologi berbasis sumber daya dan kearifan lokal

Fakultas Teknik dengan kampus yang terletak di Kampus Unsoed Blater, Jalan Mayor Jenderal Sungkono Km. 05, Kalimanah, Purbalingga, Jawa Tengah. Luas Kampus Teknik Blater sekitar 11 hektar dan sampai dengan tahun 2015 sudah berdiri sebanyak 5 (lima) buah gedung, yaitu gedung A, B, C, D dan E, memiliki misi sebagai berikut :

  • Menyelenggarakan pendidikan keteknikan yang menekankan pada karakter dan keahlian.
  • Melakukan penelitian inovatif berbasis sumber daya dan kearifan lokal, publikasi bereputasi, dan perolehan Hak atas Kekayaan Intelektual (HaKI).
  • Melakukan pengabdian kepada masyarakat melalui penerapan ilmu pengetahuan dan teknologi yang memberikan manfaat nyata bagi masyarakat.
  • Menjalin kerjasama yang saling menguntungkan dalam pengembangan dan penerapan ilmu pengetahuan dan teknologi pada tingkat lokal, nasional, maupun internasional.
  • Menyelenggarakan tata kelola yang berbasis ilmu pengetahuan dan teknologi dengan monitoring dan evaluasi secara teratur.