161 Mahasiswa Ikuti Pembekalan Wisudawan Periode September 2015

DSC_9106

Dalam rangka mempersiapkan mahasiswa calon wisudawan di dunia kerja, Universitas Jenderal Soedirman memberikan Pembekalan bagi calon wisudawan di Gedung Rektorat, Kamis (10/9). Pada Pembekalan ini menghadirkan narasumber Drs. Agus Sapto Nugroho M.Ed. TESOL (Kepala UPT Bahasa Unsoed) dan Rahmawati Wulansari M.Si Psikolog (Dosen Fakultas Kedokteran). Hadir Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Kepala Biro Akademik dan Kemahasiswaan dan 161 Mahasiswa dari masing-masing Fakultas
Dr. Ir. V. Prihananto, M.Si selaku Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni dalam pembukaanya menyampaikan selamat bagi calon Sarjana wisudawan baru yang telah berhasil melalui proses yang panjang. Dalam memasuki dunia kerja para sarjana diharapkan memiliki bekal yang cukup yang diperoleh dari proses perkuliahan selanjutnya dalam memasuki dunia kerja harus memiliki keyakinan saat berhadapan dengan Tim Pewancara dengan memberikan Image yang meliputi Integritas dan Kepribadian untuk melakukan penilaian dan juga untuk memasuki dunia kerja harus memiliki IPK sesuai dengan Standar dari Perusahaan/Instansi Setempat.

    

Drs. Agus Sapto Nugroho M.Ed. TESOL  dalam pemaparanya menyampaikan Kiat Sukses mengerjakan Toefl yang meliputi strategi yang digunakan seperti pemahaman materi, Struktur  dan Ekspresi tertulis serta  melakukan pemahaman bacaan selanjutnya Rahmawati Wulansari M.Si Psikolog memaparkan tentang kiat menghadapi Psikotes, Wawancara Kerja dan Pembuatan CV yang meliputi Strategi dalam menghadapi seleksi kerja seperti mengenal diri sendiri, pekerjaan yang akan ditangani, mendalami perusahaan yang akan dilamar dan mengetahui cara mengekspresikan diri baik tertulis maupun lisan.

Sumber : unsoed.ac.id

Leave a Reply

Your email address will not be published.

EnglishIndonesian